Posted by : Nur Rokhman Rabu, 05 September 2012

Strategi Baru Facebook Melawan Google AdSense antara lain melalui Zynga. Zynga berperan penting dalam mendongkrak kesuksesan Facebook. Game tersebut menyumbang 15 persen dari pendapatan perusahaan milik Mark Zuckerberg. Demi memperluas Iklan Facebook telah menampilkan iklan di Game tersebut. Dan itu sebagai bagian dari Facebook dan Zynga untuk menemukan cara baru membantu pemasar/pengiklan dan menjangkau pengguna dari jaringan sosial terbesar di dunia.Jika membuka Facebook dan langsung ke Zynga pengguna akan melihat iklan di sebelah kanan yang biasa disebu “Cerita disponsori”. Dari Pihak Facebook, melalui juru bicaranya Tucker Bounds megatakan bahwa Zynga adalah tempat pertama di mana program periklanan Facebook akan memperluas untuk pengguna apalagi Zynga adalah peyumbang besar bagi Facebook.Zynga, yang menjadi situs game besar dengan meluncurkan game populer seperti Farmville di Facebook , kita tahu bahwa menampilkan iklan Facebook pada situsnya Zynga akan membuiat kedua perusahaan berbagi pendapatan dan tentaunya ini membuat kedua perusahaan saling untung.



Ketika Facebook melakukan hal ini. Apakah ini strategi baru Facebook untuk melawan Google dalam hal periklanan?. Untuk iklan Google adalah cara yang sukses di dunia internet, begitu juga dengan Facebook. Kedua perusahaan ini salaing berlomba untuk mejadi yang terbaik yaitu antara pengiklanan dan Jejaring sosial (Google+). Meskipun memang Google kalah dalam pertarungan jejaring sosial, Facebook selalu besar peminantnya. Namun, Google+ agak kurang peminat.Ketika Google+ diluncurkan tahun lalu, Google menandai akan bertarung dengan Facebook di iklan dan jejaring sosial. Namun, Hari ini Facebook sekakan menendang atau akan menyaingi Google dalam periklanan yaitu dengan menampilkan iklan di Zynga. Sekarang Facebook tampaknya akan melompat untuk bersaing dengan Google dalam ruang iklan. Iklan eksternal dari jaringan sosial yang muncul pada Zynga.com – yang pertama dari jenis di luar domain Facebook.“Orang mungkin sekarang melihat iklan dan cerita disponsori dari Facebook pada Zynga.com,” kata Facebook dalam sebuah pernyataan kepadaVentureBeat. “Kami tidak membagikan informasi tentang orang atau pengiklan dengan Zynga dan pengiklan tidak memiliki kriteria penargetan baru.”Iklan akan muncul setelah Anda login ke Zynga.com dengan akun Facebook Anda. Iklan akan muncul di sudut kanan bawah, di bawah daftar teman-teman online dan menunjukkan teman yang “menyukai” merek tertentu.Periklanan adalah darah kehidupan Facebook dan kemampuan untuk memperluasdi luar dinding dan feed berita adalah kesempatan besar untuk mengambil pendapatan dari Google. Google menjalankan program iklan sendiri, seperti AdSense dan AdWords khusus untuk iklan di mesin pencarinya. Rumor juga mengatakan bahwa Facebook dapat memutuskan untuk bersaing dengan Google dalam pencarian.Namun, untuk saat ini kita tahu bahwa Google masih mendominasi iklan online pada pencarian. Tetapi pendapat terbeasar Facebook berasal dari Iklan tepat dalam satu kuartal dari total pendapatan tahun lalu, namun memang hanya dalam doman Facebook saja tak melakukan iklan diluar itu, tetapi sekarang Facebook telah memulai pertarungan dengan Google.

 Bisnis iklan Google dibangun di sekitar pencarian, gateway ke Web. Ketika orang mencari sesuatu, Google akan menampilkan iklan dan ini salah satu strategi yang bagus dari Google.Saat-saat ini Pemilik website senang untuk menjalankan Google AdSense, yang membantu menghasilkan pendapatan, danj sepertinya Google cocok dengan iklan yang paling relevan dengan konten situs. Akan tetapi, kunci utamanya adalah definisi kata relevansi. Iklan hanya menghasilkan uang jika relevan. Selama cara Google tak relevan maka Facebook dapat membuat iklan yang lebih relevan daripada Google, bahkan di situs selain miliknya sendiri, dan itu akan bisa b membuat google berada dalam kesulitan?. Ini hanya sebuah pemikiran saat ini, kit taidak tahu apa yang telah disiapkan Google melawan Facebook. Mengingat bahwa Google sagat pintar.Meskipun tidak ada kelbihan yang lain dari Facebook untuk pencarian atau lainnnya tetapi saya mengasumsikan bahwa Facebook akan bersaing dengan Google dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (2) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (22) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (6) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --