Posted by : Nur Rokhman Selasa, 10 Juli 2012

Bluetooth pada laptop tiba-tiba tidak bekerja atau disable padahal sebelumny bisa, hal ini membuat pengguna tidak dapat mengirim dan menerima file dari penggune lain. Hal tersebut dapat disebabkan oleh berbagai hal, dan jika hal ini terjadi maka bluetooth pada laptop tidal dapat ditemukan (invisible) dan tidak dapat menemukan perangkat lain. Jika hal ini terjadi pada windows, walaupun tombol bluetooth dalam keadaan menyala (ON) dan driver bluetooth sudah terpasang.

Hal tersebut biasanya disebabkak oleh Bluetooth Service dan Bluetooth Support Service tidak berfungsi atau disable. Hal ini bisa disebabkan oleh kesalahan manusia (human error) atau karena dinonaktifkan oleh virus (malware).




Cara mengatasi agar bluetooth dapat berfungsi dengan baik adalah dengan mengaktifkan kembali (Enable) service tersebut. Dengan cara membuka Service Windows anda dengan cara :

  • Klik tombol Start, kemudian ketikkan service, lalu pilih service atau service.exe atau dengan cara kombinasi tombol Windows + R (run), kemudian ketikkan services.msc.
  • Setelah jendela service terbuka, kemudian cari Bluetooth Service dan  Bluetooth Support Servicelalu perhatikan apakah statusnya dalam keadaan Started atau Disable.
  • Jika disable, maka aktifkan dengan cara klik kanan pada  Bluetooth Service kemudian pilih Start. Agar service ini langsung aktif ketika Windows startup maka klik kanan pada  Bluetooth Service kemudian pilih properties, pada bagian statup pilih Automatic.

Selamat mencoba......

{ 8 komentar... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. pengalaman saya begitu..mngkin masalah ada pada drivernya..coba update terlebih dahulu..
      thanks,

      Hapus
  2. bluetooth laptop tidak berfungsi juga bisa diakibatkan dari system windows yang crash. untuk rekomendasi gunakanlah system operasi yang direkomendasikan oleh brand laptop tersebut

    BalasHapus
  3. itu juga bisa jadi sumber masalahnya,,,tapi kalau karena system
    windows yang crash biasanya masalah juga akan timbul tidak hanya pada bluetooth saja..
    thank's.

    BalasHapus
  4. Gan yg ane ga ada bluetooth servis ,cuma ada bluetooth support

    BalasHapus
  5. Sudah Saya Coba Tapi Masih Saja Gagal Saat Menerima File Dari Perangkat Lain komentar Anda...

    BalasHapus
  6. Waktu saya start di bluetooth srvice kok gk bisa ya? MOhon bantuannya

    BalasHapus

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (2) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (22) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (6) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --