Posted by : Nur Rokhman Kamis, 12 Juli 2012

Dalam pemakaian komputer sehari-hari sering kali kita memindahkan atau meng-copy suatu files dari suatu folder ke folder lainnya. Cara yang sering kita lakukan adalah dengan menggunakan klik kanan pada file yang ingin kita pindahkan lalu Copy (Ctrl  + C) atau Cut (Ctrl + X), lalu klik kanan pada folder tujuan lalu klik kanan dan Paste (Ctrl + V) .

Cara tersebut memang sudah lumrah dan memang efektif karena mudah dan cepat. Tapi kalau ada cara yang lebih cepat kenapa tidak kita coba gunakan? Bagaimanakah caranya? Caranya adalah menggunakan fasilitas Send to. Tahu Send to kan, salah satu pilihan yang juga ada saat kita mengklik kanan file pada Windows Explorer.

Memang banyak orang  yang sudah sering menggunakannya, tapi hanya saat memindahkan file ke dalam flashdisk atau ke desktop untuk membuat shortcut saja. Padahal jelas cara tersebut lebih cepat tapi kenapa tidak banyak yang menggunakannya? Jawabannya adalah karena secara default, folder tujuan fasilitas Send to yang disediakan sangat sedikit. Lihat gambar berikut ini:



SendTo Default


Yah pantas saja jarang digunakan, cuma ada sedikit pilihannya. Tapi sebenarnya kita dapat menambahkan pilihannya dan caranya sangat mudah. Tahan Shift sambil menekan klik kanan pada file yang ingin dipindahkan. Sekarang coba lihat lagi, hasilnya kurang lebih akan seperti ini:

SendTo Shift


Pada Address Bar di Windows Explorer, tuliskan shell:sendto, otomatis Anda akan masuk ke dalam folder Send to. Nah silakan copy shortcut folder apapun yang Anda inginkan, shortcut folder yang ditaruh di sini akan muncul pada menu Send to saat klik kanan file. Contohnya saya memasukkan shortcut folder bernama !unsorted ke dalam folder Send to ini:
SendTo Add
Dan hasilnya pilihan di menu Send to akan bertambah menjadi seperti ini:
Send To Result
Jadi kesimpulannya, cara ini dapat sangat bermanfaat bila Anda memiliki beberapa folder yang cukup sering menjadi tempat tujuan pindahan file, misalkan seperti gudang sementara untuk file-file baru, dan lain-lain.
Good Luckl
Sumber : http://jasait.com/windows/trik-menambahkan-folder-tujuan-send-to-pada-windows/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (2) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (22) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (6) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --