Posted by : Nur Rokhman Rabu, 29 Agustus 2012


MediaFire kini mulai berganti strategi. Bila dulu mereka berfokus media layanan file sharing, kini pelan-pelan mereka bergeser ke arah cloud storage seperti DropBox, Box, SugarSync atau sejenisnya. Bila dulu MediaFire menyediakan unlimited space untuk setiap akun, kini dibatasi hanya 50 GB saja, namun ada beberapa fasilitas yang ditambahkan, salah satunya adalah fasilitas Hotlinking.

Hotlinking adalah sebuah kondisi dimana file di website A bisa di akses secara langsung oleh website B. Fasilitas ini mirip dengan folder Public pada DropBox, namum pada MediaFire hal ini harus dilakukan 
dengan sedikit trik. Seperti trik dibawah ini:





Setelah upload klik share.

Kemudian klik rantai yang ada disebelah kanan di Direct Link. Seperti ganbar dibawah ini.





Kini link sudah dapat digunakan untuk website Anda atau digunakan pada forum. Keuntungan dari Hotlink di MediaFire ini adalah bandwidth website Anda tidak terbuang, Anda tidak “mencuri” bandwidth milik website lain, dan MediaFire memiliki koneksi yang cepat.

Namun trik ini memiliki dua kelemahan: Pertama gambar besar akan dikonversi menjadi lebih kecil (maksimal 1024 pixels). Kedua jika file tersebut tidak terakses selama 5 bulan atau Anda tidak mengakses MediaFire selama 5 bulan, maka file yang Anda upload akan terhapus. Oleh karena itu saran saya, login lah setidak-tidaknya 1 kali dalam 5 bulan. Tidak berat bukan?

sumber : mobgenic

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (2) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (22) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (6) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --