Posted by : Nur Rokhman Selasa, 28 Agustus 2012

Setiap blogger udah pasti pingin blog kita terindex di mesin pencari (search Engine) bukan? Ada banyak sekali search engine yang ada di internet. Diantaranya yang paling top adalah Google, Yahoo, Msn dan Bing. Langsung aja pada postingan ini kita akan membahas cara mendaftarkan blog kita di Google, Yahoo dan Bing.

Langkah yang harus dilakukan setelah pembuatan blog adalah Mendaftarkan atau mensubmit ke search engine supaya Blog kita dapat terindeks di search engine atau mesin pencari. Hal ini memiliki tujuan agar blog kita terdaftar di search engine seperti Google, Yahoo maupun Bing sehingga pengunjung atau visitor bisa menemukan blog kita dengan kata kunci yang mereka ketik. Apalagi kalo blog itu baru, bisa dikatakan ini merupakan kunci untuk mendatangkan banyak traffik atau kunjungan ke blog kita. Pernah terbayang gak, kalo blog kita muncul di halaman pertama search engine, google.

Langkah-langkah mendaftarkan blog ke search engine :
  • Cara daftar Blog / Web di Google
-Masuk ke situsnya yaitu : http://www.google.com/addurl (akun google digunakan disini)
-Isikan data-data yang diminta pada formulir yang disediakan
-URL = isi dengan alamat blog/web kamu. contoh = http://blogsaya.blogspot.com
-Comments = isi dengan keyword pada blog/web kamu.
-Optional = isikan code yang tertulis pada kotak yang tersedia
-Klik [Add URL].

  • Cara daftar Blog / Web di MSN/Bing
-Masuk ke situsnya : http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2.
-Isikan text sesuai karakter yang disediakan
-Masukan URL Blog anda misalnya : http://namabloganda.blogspot.com
-Klik [Submit URL]

  • Cara daftar Blog / Web di Yahoo
-kunjungi : https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
-Klik [Submit a Website or Web Page] , Masukan alamat blog anda , misalnya :  http://namabloganda.blogspot.com , lalu klik [Submit URL]

-Klik [Submit Site Feed] , Masukan blog feed anda , misalnya : http://feeds.feedburner.com/feed anda , (kalo daftar di feedburner). Atau : http://namabloganda.blogspot.com/atom.xml .
-Lalu klik [Submit feed]
-Selesai

Jika merasa masih kurang, masih ada alternatif lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan traffik blog/website kita. Berikut beberapa situs submitter free :

a. Layanan gratis dari Free Werb Submission : http://freewebsubmission.com/
b. Submit Your site to 123 Search Engines : http://submiter.hostzi.com/
c. My Page Rank.net : http://www.mypagerank.net/
d. Submit Expess : http://www.submitexpress.com
Masih banyak lagi tinggal cari di search engine. Yang penting bukan seberapa banyak situs anda disubmit tapi dilihat dari isinya, intensitas posting, seberapa sering dikunjungi pun mampu meningkatkan page rangk situs kita..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (1) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (21) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (5) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --