Posted by : Nur Rokhman Senin, 20 Februari 2017

Dahulu kita menonton video pada YouTube tidak terganggu oleh iklan yang sekarang disematkan sebelum tayangan video dimulai atau di tengah-tengah tayangan video. Tentu itu membuat tidak nyaman sebagian pengguna, mengingat YouTube merupakan platform video, bukannya televisi swasta yang memang mengandalkan iklan sebagai pendapatannya. Banyak yang menyayangkan keputusan Google yang menambahkan iklan pada YouTube.

Beberapa video populer telah disematkan beberapa iklan yang tidak bisa dilewati, jadi mau tidak mau pengguna harus menunggu beberapa detik untuk melanjutkan menonton video. Karena menyadari banyak yang mengeluhkan tentang iklan tersebut, kabarnya YouTube bakal menyingkirkan iklan 30 detik yang selama ini menjadi keluhan banyak pengguna. Sayangnya Google bakal memberlakukan rencana tersebut pada tahun 2018 mendatang, yang dirasa sebagian pihak sangat mengulur-ulur waktu.

Hal ini ditanggapi Google, yang mengatakan tidak mudah untuk mengubah format iklan dalam waktu singkat. Meski perubahan dapat dirasakan dalam waktu yang cukup lama, namun perubahaan tetap akan ada. Namun iklan tidak sepenuhnya menghilang, nantinya iklan akan tayang selama enam detik tanpa ada skip, serta iklan akan tayang secara TrueView. Hal itu akan menawarkan fleksibilitas pemasangan iklan, serta tayangan iklan akan sejalan dengan minat pengguna. Meski masih ada iklan, namun hal tersebut tidak terlalu mengganggu karena hanya berdurasi enam detik saja.

sumber

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (2) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (22) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (6) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --