Posted by : Nur Rokhman Rabu, 17 Februari 2016

Sering kita mengalami pada saat startup atau booting pada windows 7 terasa lama. Hal ini desebabkan karena ada beberapa software yang sebenarnya tidak harus di enable saat booting windows.

Salah satu caranya adalah melalui fasilitas "msconfig" atau "Microsoft System Configuration Utility". msconfig memberikan kita acces untuk mengedit aplikasi apa saja yang di jalalankan dan tidak di jalankan secara otomatis pada startup komputer. dengan mengurangi software yang berjalan secara otomatis saat startup kita dapat mempercepat booting.

caranya:

1. Klik Start lalu ketik Run dan enter

2. Lalu ketik lagi "msconfig" lalu enter lagi









3. Setelah itu akan muncul jendela "msconfig" lalu pilih tab Startup


4. Lalu diselect program yang tidak terlalu diperlukan lalu klik ok

seperti gambar di atas ada google chrome, daemon , dan yang lainnya, yang sebenernya tidak terlalu di perlukan jadi tinggal di deselect / hilangkan centang lalu klik ok

setelah selesai, restart komputer/laptop \.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (1) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (21) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (5) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --