Posted by : Nur Rokhman Sabtu, 30 Agustus 2014

Jika kamu sering menggunakan peramban Google Chrome. Kamu harus bisa memaksimalkan berbagai fitur yang disediakan Google Chrome. Inj dia beberapa fitur rahasia nya !!!

1.Pin Tab
Fitur ini berfungsi untuk ‘menjaga’ tab yang kamu agar tidak tertutup jika kamu tidak sengaja meng-klik close menu. Dengan begitu pekerjaan yang sedang kamu kerjakan pun aman dan terselamatkan. Untuk menggunakan fitur ini, kamu cukup klik kanan pada tab dan tab conversation akan terbuka. Pilih Pin Tab.


2. Paste and Go atau Paste and Search
Jika kamu copy sebuah URL pada browser lain dan ingin menggunakan Chrome untuk membuka URL tersebut, kamu bisa menggunakan fitur ini. Kamu tidak perlu melakukan paste (CTRL + V) lalu enter untuk menjalankan URL. Kamu cukup klik kanan dan pilih Paste and Go mala selain paste URL, Chrome juga langsung membawa kamu ke URL tersebut. Mudah kan?


3. Drag and Drop Downloads
Tahukah kamu fungsi dari fitur ini? Fitur ini memungkinkan kamu untuk drag files yang telah didownload menggunakan Chrome ke desktop komputermu. Tidak hanya file yang telah terdownload, namun file apapun di komputer. Jadi kamu tidak perlu membuka “download location” atau merubah lokasi download itu tiap kali kamu ingin file terdownload di folder atau drive yang berbeda.



4. Resources Page
Silakan coba tekan CTRL + Shift + I di Chrome kamu. Itulah cara untuk memunculkan Resources. Fitur ini sangat berguna bagi kamu, khususnya webmaster. Dengan fitur ini kamu dapat mengetahui severapa cepat situs milikmu load di browser. Seperti contoh pada gambar berikut ini, ada sejumlah opsi yang bisa kamu explore.


5. Task Manager
Salah satu keuntungan menggunakan Chrome adalah, tab yang diperlakukan secara terpisah. Jika pada suatu waktu salah satu tab mengalami masalah maka tab tersebut dapat ditutup dan tab lainnya tetap aman. Jadi dengan kata lain browser crash dapat terhindarkan. Pada tiap tab juga dilengkapi dengan built-in tas manager untuk mengetahui berapa besar penggunaan memori dan CPU untuk membuka tiap tab. Untuk mengaksesnya dapat melalui Tools  Task Manager atau dengan menekan Shift + ESC.


6. Address Bar untuk menghitung cepat
Tahukah kamu bahwa address bar dapat berubah fungsi menjadi sebuah kalkulator? Memang tidak semua hitungan matematika dapat dihitung dengan address bar ini. Namun untuk hitungan sederhana, kamu bisa memanfaatkan address bar Chrome agar lebih cepat.


7. Drag and Resize ‘Text Box’ di Webpage
Misalnya jika kamu menulis komen pada text box yang ada di suatu situs, seringkali kamu akan dihadapkan pada masalah scroll bar. Hal ini terjadi ketika tulisan kamu telah melampaui batas text box tersebut. Di Google Chrome, kamu tidak perlu menggeser scroll bar karena kamu dapat memperbesar text box dengan cara drag ujung kanan bawah pada text box. Tentunya fitur ini tidak ada di browser lain.


8. Pencarian Situs melalui Address Bar
Jika kamu ingin mencari konten mengenai sesuatu di Chrome, kamu tidak perlu mengetikan nama situs secara lengkap, kamu hanya perlu mengetikan beberapa huruf saja, lalu tekan Tab pada keyboard kamu. Secara otomatis, dalam address bar terdapat [search (nama situs):]. Setelah titik dua tersebut kamu bisa memasukan konten apa yang kamu cari. Misalnya android, maka ketik android setelah titik dua tersebut.



9. About:memory
Jika kamu mengetik ‘about:memory’ pada address bar Chrome, maka browser akan menampilkan detail pemakaian memori dari situs-situs yang sedang kamu buka.


10. About:dns
Jika kamu mengetik ‘about:dns’ pada address bar Chrome, maka browser akan menampilkan detail dns dari situs-situs yang sedang kamu buka.



11.About:plugins
Jika kamu mengetik ‘about:plugins’ pada address bar Chrome, maka browser akan menampilkan plugins yang ada di chrome.














12. Application Shortcuts
Kamu bisa menciptakan aplikasi sendiri dari berbagai situs melalui Tools  Create application shortcuts. Fitur ini akan membantu kamu untuk menghemat waktu dan memudahkan kamu untuk mengakses situs-situs yang sering kamu buka.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (2) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (22) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (6) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --