Posted by : Nur Rokhman Rabu, 09 Oktober 2013

Trick kali ini adalah cara menambah menu send to yang sering kita gunakan dalam mengirim sebuah file ke folder atau drive lain. Pada system default menu send to hanya berisi My Document, Desktop (Create Shortcut), dan beberapa drive yang aktif.

Namun bagaimana jika kalian ingin mengcopy suatu file di ke directory yang memiliki subfolder tentu tidak akan ada pada menu send to default bukan. Nach trick ini akan sangat memudahkan kalian dalam mengirim suatu file hanya dengan sekali klik saja bahkan pada direktory yang memiliki subfolder sekalipun tentunya akan sangat menghemat waktu kalian bukan.

Langkah-langkah


1.  Pertama buka menu Run (Win+R) kemudian ketikkan.    
  explorer %userprofile%\sendto (bagi pengguna Windows XP)      
  explorer %userprofile%\appdata\roaming\microsoft\windows\sendto (bagi pengguna Windows 7)   
  langsung copy paste aja ya biar cepet, hee.

copast pada cmd


2. Setelah itu kalian akan dibawa ke directory SendTo.

3. Pada area kosong klik kanan pilih New kemudian klik Shortcut, atau bisa langsung drag saja misal kita ingin menambahkan Drive E: pada sortcut SendTo.

sendTo Drive E
4. Kemudian klik Browse untuk menentukan direktory baru yang ingin kalian tambahkan pada menu SendTo misalnya disana saya memilih Drive D untuk ditambahkan dalam menu SendTo kemudian OK.

5. Tinggal kalian beri nama shortcut baru kalian.

6. Setelah itu kalian akan dibawa kembali ke directory SendTo dan kalian menemukan sebuah shortcut baru.
hasil Drive E SendTo


7. Sekarang cobalah untuk mengirim file apa saja melalui menu send to. Sekarang kalian cobalah untuk berkreasi sendiri ya



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (2) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (22) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (6) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --