Posted by : Nur Rokhman Kamis, 22 Desember 2016

Semakin berkembangnya teknologi, semakin besar pula ancaman yang datang, banyak dari kita yang tidak sadar akan bahaya memasang aplikasi tidak resmi selain dari Google PlayStore seperti mobogenie maupun dari sumber lain yang tidak terpercaya, memang pada awalnya berjalan lancar dan compatible, tapi beredar kabar bahwa aplikasi tersebut disisipi oleh malware yang dapat mengakses sistem dan sulit untuk dihapus yaitu Tordow 2.0

Hal ini terungkap setelah salah satu perusahaan keamanan Comodo mengatakan bahwa, malware Tordow 2.0 ini merupakan trojan terbaru dengan kemampuan yang lebih mengerikan dari versi sebelumnya. Yang lebih berbahaya lagi, malware ini dapat membuat perangkat Android dalam keadaan ter-root. Sehingga malware ini dapat mengakses seluruh sistem.

bahkan menurut Comodo malware ini memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan secara diam-diam, memonitor SMS yang masuk, mengunduh dan memasang aplikasi yang tidak dikehendaki, mengakses daftar kontak, mengunjungi situs tertentu, menghapus antivirus, melakukan restart pada perangkat, mencuri data dan password yang tersimpan, bahkan yang paling parah adalah mampu melakukan enkripsi file-file yang ada pada perangkat Android, serta menyamar sebagai ransomware.

Malware Tordow 2.0 ini disebutkan sangat sulit untuk dilacak karena si pembuat melakukan penyamaran dengan berlagak seperti aplikasi dan game pada umumnya. Bahkan untuk menghapus dan menanamkan anti virus sendiri kabarnya akan sangat sulit, lantaran malware ini memiliki hak untuk memblokir pemasangan aplikasi tertentu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (2) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (22) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (6) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --