Posted by : Nur Rokhman Selasa, 15 Maret 2016

 Hardisk adalah salah satu komponen perangkat keras (hardware) pendukung komputer atau laptop yang menyediakan ruang untuk menyimpan data atau output dari proses data yang dilakukan oleh komputer dan manusia. hardisk biasanya berbentuk kotak dan di dalamnya terdapat piringan tempat data – data tersimpan, hardisk bersifat menyimpan data secara paten walaupun komputer atau laptop anda matikan data – data yang ada dalam hardisk akan tetap ada, kecuali anda menghapusnya secara manual atau hardisk terkena virus.


Sebesar apapun kapasitas HDD sedikit demi sedikit akan berkurang sisa kapasitasnya seiring penggunaan. Namun itu bukan perkara besar apabila pengguna rajin membersihkan HDD dari file-file yang sudah tidak diperlukan lagi.

Windows Explorer memiliki fitur search bar di bagian kanan atas yang memungkinkan pencarian secara spesifik terhadap data yang diinginkan.

Fitur tersebut juga memiliki fungsi untuk mendeteksi file-file berukuran besar. Bagaimana caranya?


1. Buka jendela explorer atau direktori lain.
2. Klik pada fitur search bar di kanan atas explorer


3. Ketikan size: maka di bagian bawah akan muncul beberapa opsi ukuran. Otomatis akan menyortir file berdasarkan ukuran



Saat ini ukuran yang dianggap terbesar ialah Gigantic dengan jumlah di atas 128 MB. Namun bukan berarti sobat tidak bisa menyortir lebih spesifik lagi.

Kita bisa memasukan input berbeda untuk mencari file berdasarkan ukuran. Contohnya seperti dibawa ini, untuk mencari ukuran file di atas 1GB, cukup tulis di search bar size:>1GB maka akan muncul hasil pencarian berupa file dengan ukuran di atas 1GB.




Metode ini terbilang sederhana, namun cukup membantu. Terlebih lagi, tidak perlu menginstal software lain untuk sekedar mencari file berdasarkan ukurannya

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Unduh Adobe Flash player

Recent Post

Popular Post

Labels

5G (2) ads (2) AI (2) Blogspot (7) CodeIgniter (1) CyberCrime (6) daihatsu (1) database (9) delphi (6) download (1) ebook (3) entertainment (7) facebook (2) Film (1) firefox (1) flashdisk (1) google (2) islam (5) IT (22) keamanan komputer (9) komputer (31) mediafire (1) microsoft (5) multimedia (5) mysql (1) OpenAI (1) OS (5) pemrograman (3) Photography (1) php (4) phpmysql (1) postgreSQL (2) seo (2) teknologi (24) teknologi hijau (1) Telekomunikasi (6) tips dan trik (27) tokoh islam (4) Umum (16) windows (11) wisata (1)

Followers

Google+ Google+ Follow Twitter Add Facebook RSS FEED email
Diberdayakan oleh Blogger.

-- Copyright © 2016 Beluluk - Powered by Blogger --